Cara Bisnis Nasi Kotak

Memulai Bisnis Catering Nasi Kotak Jakarta. Untuk Anda yang hobby memasak dan hendak membuka usaha baru, bisnis catering Nasi Kotak Jakarta bisa jadi salah satu pilihan buat bisnis sampingan Anda. Memulai bisnis ini dapat dilakukan dengan atau tanpa harus terjun langsung. Bila Anda memutuskan untuk tidak terjun langsung menangani usaha baru Anda ini, itu berarti Anda cuma perlu menyediakan modal dan tempat untuk melakukan aktivitas bisnis Catering Jakarta ini. Namun Anda pasti akan lebih bergairah untuk langsung menggeluti bisnis ini secara langsung. Selain karena baru memulai usaha, juga karena bisnis ini memang salah satu bisnis yang begitu menarik. Peluang bisnis Nasi Kotak Jakarta pun bisa dibilang baik saat ini, karena kebanyakan orang bila menyelenggarakan perhelatan yang dihadiri banyak orang seperti pengajian, arisan, buka puasa, atau Halal Bi Halal, lebih sering memesan Nasi Kotak. Catering ini termasuk salah satu cara penyediaan makanan yang sangat disukai banyak orang karena penyajiannya yang sangat praktis. Bisnis Nasi Kotak Jakarta bisa jadi salah satu bisnis sampingan bagi ibu rumah tangga yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di rumah.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk menekuni usaha ini, antara lain:

1. Hobi Memasak

Ketika menggeluti sebuah usaha, biasanya pada waktu tertentu Anda akan dihinggapi perasaan jenuh, begitu juga ketika Anda menekuni bisnis ini. Lain cerita bila Anda melakukan usaha Nasi Kotak karena hobi. Bila Anda memiliki hobi memasak pasti Anda akan dengan perasaan senang menjalankan bisnis catering ini.

2. Modal

Modal usaha adalah salah satu faktor yang jadi pertimbangan pertama kali bagi semua orang ketika mulai suatu usaha. Walaupun Anda bisa menyewa alat masak melalui penyedia Jasa sewa alat catering, namun lebih baik Anda membeli beberapa peralatan memasak untuk mendukung kegiatan bisnis Nasi Kotak Anda setiap hari, meskipun sebenarnya menggunakan beberapa peralatan memasak yang sudah dimiliki juga bisa untuk memulai bisnis Nasi Kotak Jakarta, namun pasti akan lebih efektif bila Anda memiliki beberapa perlengkapan dapur lainnya dengan ukuran yang lebih besar untuk mengolah lebih banyak makanan, sebab Anda akan lebih sering mengolah makanan dalam jumlah besar, tidak seperti jumlah makanan yang Anda olah sebelumnya. Ini berguna bila Anda menerima pesanan Nasi Kotak Jakarta dalam jumlah banyak.

3. Tempat Usaha

Untuk memulai bisnis Nasi Kotak Jakarta, Anda bisa memulai di rumah Anda sendiri. Meskipun kurang strategis, tapi Anda bisa mencoba dengan pemasaran yang baik. Buatlah kartu nama dan brosur agar calon pelanggan bisa menghubungi Anda. Anda juga dapat menggunakan internet marketing untuk menjaring pelanggan baru dengan membuat blog atau website. Lalu pilihlah salah satu ruangan yang cukup lapang sebagai dapur untuk kegiatan memasak makanan, karena Anda akan mengolah makanan dalam jumlah cukup banyak.

4. Pengetahuan Kuliner

Anda butuh menambah pengetahuan kuliner Anda agar memiliki wawasan kuliner yang lebih luas, misalnya dengan mengikuti seminar atau kursus memasak. Ini penting karena Anda perlu memiliki banyak pengetahuan tentang variasi menu. Dengan menu Nasi Kotak yang bervariasi, pelanggan bisnis Anda akan lebih mudah memilih menu yang sesuai dengan kegiatan yang hendak dilaksanakan. Sehingga pelanggan Anda dapat mencoba berbagai variasi menu yang berbeda setiap memesan Nasi Kotak Jakarta untuk acara yang mereka selenggarakan.

Selain itu, wawasan kuliner Anda tentang resep dan makanan bisa berguna bila ada permintaan menu sesuai keinginan pelanggan ketika memesan Nasi Kotak Jakarta kepada Anda.

5. Tim Kerja yang Terampil

Jika ada pesanan Nasi Kotak Jakarta dalam jumlah banyak, Anda akan butuh bantuan dari banyak orang untuk menangani pesanan yang diterima. Carilah beberapa orang yang terampil dan bisa bekerja dengan cepat. Anda bisa merekrut beberapa orang tambahan dari sekitar rumah Anda untuk membantu Anda melayani pesanan tersebut.

6. Pemasok Bahan Makanan

Hal paling penting berikutnya adalah Anda perlu memiliki tempat berlangganan pemasok bahan baku makanan untuk usaha baru Anda. Sehingga aktivitas bisnis Catering Jakarta Anda bisa berjalan tanpa kesulitan. Selain itu, supplier bahan makanan ini juga untuk mengantisipasi jika bahan baku yang Anda persiapkan ternyata tidak cukup untuk melayani pesanan dari pelanggan.

Dengan mengikuti beberapa saran persiapan di atas, Anda bisa mempersiapkan bisnis Anda dengan lebih baik lagi. Selamat memulai bisnis Nasi Kotak Jakarta, salam sukses!

Selain menyediakan Kuliner, Dpawon Catering juga menyediakan berbagai layanan Catering Jakarta lainnya, seperti catering makan siang karyawan kantor, nasi kotak, catering prasmanan, aneka menu gubukan, coffee break, nasi tumpeng, catering buka puasa dan juga sewa alat catering. Jasa Catering Jakarta ini menjangkau seluruh daerah Jakarta dan sekitarnya, dari Jakarta Barat sampai Jakarta Selatan, Jakarta Pusat hingga Jakarta Utara, serta Jakarta Timur dan sekitarnya. Termasuk daerah Bogor, Depok, Tangerang dan juga Bekasi!

Jasa Catering Jakarta, Catering Bogor, Catering Depok, Catering Tangerang dan Catering Bekasi disediakan oleh Dpawon Catering.

Selain menerima pesanan nasi kotak, snack box, coffee break, catering prasmanan, menu gubukan, nasi tumpeng, nasi bungkus, catering buka puasa, catering aqiqah dan catering pernikahan, Dpawon Catering juga siap melayani catering pabrik, catering kantor, catering rantangan dan jasa sewa alat catering.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi website resmi Dpawon Catering:

Official Site

www.dpawoncatering.com

Get More Info

  1. https://dpawoncatering.blogspot.com/
  2. https://dpawon-catering.blogspot.com/

Untuk informasi lebih rinci tentang layanan Catering Jakarta dari Dpawon Catering, silakan langsung menghubungi:

  1. (021) 543-93-243
  2. 082113193570
  3. dpawoncatering@gmail.com

Address

Jl. Jati Raya No.23 Kapuk, Cengkareng,
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11730

Office Hour

MONDAY – FRIDAY 08:00 – 20:00
SATURDAY 09:00 – 18:00
SUNDAY 09:00 – 17:00

Jasa Sewa Alat Catering

Untuk Anda penyedia jasa catering di Jakarta dan sekitarnya, termasuk untuk Anda yang memiliki usaha catering di Depok, Bogor, Bekasi, dan juga usaha catering di Tangerang, terutama untuk restoran, hotel, kedai makanan, dan juga jasa catering, jika Anda ingin sewa alat catering atau hanya membutuhkan tambahan beberapa peralatan prasmanan atau peralatan makan saja, sekarang Anda tidak perlu Bingung cari tempat sewa alat catering lagi, sebab kini Anda dapat menyewa peralatan yang Anda butuhkan tersebut di Dpawon Catering!

Selain menyediakan layanan Catering Jakarta berupa catering prasmanan, coffee break, nasi kotak, menu gubukan, dan catering buka puasa, sekarang ini Dpawon Catering juga menyediakan jasa sewa alat catering daerah Jakarta dan sekitarnya, termasuk untuk jasa sewa alat catering untuk pengiriman daerah Bogor, Depok, Tangerang, dan juga Bekasi.

Semua peralatan yang Dpawon Catering sediakan dijamin berkualitas dan dalam kondisi baik, sehingga Anda tidak akan merasa ragu untuk menggunakannya. Kalau Anda sewa alat catering di Dpawon Catering, makanan yang Anda sediakan akan terlihat lebih elegan dan mewah, sehingga pelanggan Anda akan merasa puas dan senang dengan tampilan makanan yang Anda sajikan.

Peralatan yang disewakan tersebut antara lain seperti meja saji/buffet display table (120cm×60cm), meja bundar/round table (⚪120cm), table runner (200cm×30cm), table skirting (4 meter), taplak meja/tablecloth, pondokan/gubukan/stalls, pemanas masakan besar/roll top chafing dish (8¼liter/square), pemanas masakan sedang/roll top chafing dish (6½liter), pemanas masakan kecil/roll top chafing dish (4liter), pemanas soup/soup tureen, piring makan/sandwich/dinner plate flat (⚪11inch/25cm), lunch plate flat (⚪9inch/20cm), piring makan/starter plate (⚪8inch/20cm), piring kue/side plate (⚪6½inch/16cm), piring kecil/b & b plate (⚪6¼inch/15cm), display plate, snack plate, sendok teh/tea/coffee spoon, dessert bowl (6½inch/16cm), mangkuk zuppa soup/soup bowl (handled 6inch/15cm), pemanas zuppa soup/electric soup tureen (10liter), sendok soup/soup spoon, sendok makan/dinner spoon, garpu makan/dinner fork, pisau makan/dinner knife, garpu/dessert fork, pisau/dessert knife, sendok/dessert spoon, gelas minum/tumbler hi ball glass/highball glass (240ml), gelas minuman/cocktails/mixed drinks glass, tea/coffee saucer, electric tea/coffee decanter, tabung pemanas air/electric water boiler/hot coffee dispencer/coffeemaker, cangkir kopi/tea/coffee cup 200ml, dan juice dispencer.

Saat ini selain melayani pesanan Catering Jakarta dan sekitarnya dengan menyediakan catering buka puasa, nasi kotak, coffee break, catering prasmanan, nasi tumpeng, dan aneka menu gubukan, Dpawon Catering juga melayani jasa sewa alat catering untuk daerah Jakarta dan sekitarnya, dari Jakarta Barat sampai Jakarta Pusat, Jakarta Timur hingga Jakarta Selatan, juga Jakarta Utara dan sekitarnya. Termasuk jasa sewa alat catering di daerah Depok, Tangerang, Bogor, dan juga Bekasi.

Untuk informasi lebih detail tentang daftar peralatan yang bisa Anda sewa, harga sewa untuk masing-masing peralatan yang disediakan oleh Dpawon Catering, atau lokasi pengiriman di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan juga Bekasi yang bisa Dpawon Catering layani, silakan kunjungi:

https://www.dpawoncatering.com/rental/daftar-harga-sewa-rental-peralatan-catering-dan-peralatan-pesta/

Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi bagian persewaan alat catering:

+62 8777-591-8956 (Ipung)

Annysa Ayu , ,

Edit This